Jumat, 22 Februari 2013

Ciri Bawang Lanang

Sebelumnya saya ingin sedikit bercerita tentang Saya dan Bawang Lanang Jawa ini.
Berkecimpung di seputar Bawang Lanang Jawa sudah sangat Lama, mulai dari belum sekolah sampai akhir seperti ini saya sudah bermain Bawang Lanang Jawa. Semenjak leluhur saya bisa bertanam Bawang Putih inilah saya mengenal Bawang Lanang. Bagaimana bentuknya dan besar kecilnya.
Mungkin banyak diantara Anda para Pelanggan Soedjanan.blogspot.com yang berpikir kalau bawang Lanang Jawa yang asli itu berbentuk Bulat. SALAH!!
Gak semua bentuk Bawang Lanang Jawa itu berbentuk Bulat, mungkin gambar dibawah ini bisa menjadi bagian ke-Ingin tahuan Anda Soal Bawang Lanang Jawa.





Gambar disamping ini adalah Bawang Lanang Jawa Jenis Super ( Bukan Impor, seperti sering yg saya dengar )
Bentuk Bulat segede Jempol Tangan Orang Dewasa. Teksture Daging Padat dan rasa Pedasnya kentara banget Bawang Lanang Jawa.









Gambar disamping ini Bawang Lanang Jawa Ideal, yang sering disebut sebagai Bawang Lanang Jawa Asli. Karena Bentuknya yg Bulat Manis segede Lebih besar dikit dari Kacang.




















gambar di samping ini adalah Bawang Lanang Jawa Lengkung, dengan bentuk lengkung yang juga sering disebut Bukan Bawang Lanang Jawa. Tapi kenyataannya, Bawang Lanang Jawa Lengkung ini juga termasuk Bawang Putih Tunggal/Bawang Lanang Jawa. Cuma bentuknya saja yg berbeda.









Dan yang ke-4 ini adalah gambar Bawang Lanang Jawa Banci. Hahaha....., ada yang tahu kenapa disebut Banci??"
Yachh...., mungkin saja sudah ada yg benar untuk menebaknya. Disebut Bawang Lanang Banci karena, pada setiap sisinya kadang menempel anak entah itu 1 atau 2. Dan ini juga paling sering disebut beberapa Orang sebagai BUKAN Bawang Lanang Jawa. Walaupun bagi Saya yg sudah berpuluh tahun menggeluti Bawang Lanang Jawa ini menyebut bahwa ini Bawang Lanang Jawa. Karena Kualitas dan Khasiatnya yg sama Tangguh. Dengan Bawang Lanang Jawa Lainnya.






Bawang Lanang menjadi sangat Mahal karena Bawang Putih yang satu ini dari dulu tidak bisa di bibit-kan, karena Bawang Lanang Jawa ini hasil dari kelainan Genetika atau juga bisa disebut karena tumbuh dari Cuaca/ Iklim yg berubah secara tiba-tiba. Dengan kata lain, Tiap tanaman Bawang Putih belum tentu menhasilkan Bawang Lanang ini. Tumbuh secara tidak di-sengaja.